IT Service Management Practitioner
Empower your IT career with ITSM Practitioner
Dalam program ini kamu akan belajar bagaimana terlibat dalam pengelolaan IT Service Management (ITSM) secara praktikal menggunakan kerangka kerja ITSM yang populer, yaitu: ITIL 4. Segera raih sertifikasi internasional IT Service Management Practitioner sebagai bukti kompetensi kamu sebagai praktisi dalam pengelolaan layanan IT.
Training dilaksanakan dengan materi yang up-to-date dan disampaikan dengan menarik dan interaktif.
Andri Iskandar
Direktur PT Trimitra Cipta Solusi
Setelah karyawan mengikuti training, alhamdulillah ada peningkatan pengetahuan dan kompetensi.
Anwar Marie
Chief Operational Officer PT Telenicore Solution
Apa itu IT Service Management?
IT Service Management (ITSM) adalah pendekatan terstruktur untuk merancang, mengelola, dan meningkatkan layanan teknologi informasi (IT) yang mendukung kebutuhan bisnis. Framework ITIL 4 dapat digunakan untuk menerapkan ITSM untuk memastikan bahwa layanan IT selaras dengan tujuan bisnis, memberikan nilai, dan memenuhi harapan pelanggan. Dengan ITSM, organisasi dapat mencapai stabilitas operasional dan kepuasan pelanggan melalui pengelolaan layanan IT yang efektif
IT Service Management dengan Framework ITIL
ITIL 4 adalah framework IT Service Management (ITSM) yang menyediakan panduan komprehensif untuk mengelola layanan IT dalam organisasi. ITIL 4 berfokus pada pendekatan berbasis nilai, yang memastikan bahwa layanan IT selaras dengan kebutuhan bisnis dan memberikan nilai kepada pelanggan. Framework ini memperkenalkan konsep-konsep baru seperti sistem nilai layanan (SVS) dan empat dimensi manajemen layanan untuk membantu organisasi mencapai kesuksesan yang berkelanjutan. Framework ITIL 4 mencakup serangkaian praktik yang dirancang untuk membantu organisasi meningkatkan efisiensi operasional, mengelola risiko dan memastikan kepatuhan terhadap standar industri. Praktik-praktik ini meliputi manajemen insiden, manajemen perubahan, dan manajemen masalah, serta praktik baru seperti manajemen risiko dan manajemen keamanan informasi.
Dalam konteks penerapan ITSM, ITIL 4 memungkinkan organisasi untuk beradaptasi dengan cepat terhadap perubahan kebutuhan bisnis dan teknologi. Dengan menggunakan prinsip-prinsip panduan ITIL 4, organisasi dapat mengembangkan layanan yang lebih responsif dan fleksibel, yang mendukung inovasi dan pertumbuhan bisnis. Framework ini membantu organisasi meningkatkan tata kelola, mengoptimalkan sumber daya, dan memastikan bahwa layanan IT mereka selalu memenuhi harapan pelanggan dan pemangku kepentingan.
Sertifikasi IT Service Management Practitioner
Pelatihan dan sertifikasi internasional IT Service Management Practitioner menggunakan framework ITIL 4 dirancang untuk memberikan keterampilan praktis dalam mengelola layanan IT. Dengan demikian pemilik sertifikasi ini dapat dilibatkan dalam pengelolaan IT Service Management berbasis kerangka kerja ITIL 4. Segera miliki sertifikasi IT Service Management Practitioner yang memberikan pengakuan global atas keahlian kamu sebagai praktisi dalam mengelola IT Service Management. Program sertifikasi ini juga cocok bagi mereka yang ingin mempersiapkan diri mengikuti ujian sertifikasi ITIL 4 Foundation.
NetCampus Certified IT Service Management Practitioner
Di sesi terakhir program training dan sertifikasi ini, peserta berhak untuk mengikuti ujian sertifikasi internasional IT Service Management Practitioner. Dengan mengikuti dan lulus ujian sertifikasi ini, peserta membuktikan diri memiliki kapabilitas dan kompetensi sebagai IT Service Management Practitioner yang secara praktikal memiliki kemampuan untuk mengelola IT Service Management di lingkungan organisasinya.
Materi Yang Dipelajari
Day 1
- Introduction to IT Service Management (ITSM) and Its Importance
- Understanding the ITIL Service Value System (SVS)
- The Four Dimensions of Service Management
- Service Value Chain: Activities and Value Streams
- Guiding Principles of ITIL 4
- Introduction to ITIL 4 Practices
- Service Design and Transition with ITIL 4
- Study Case: Aligning ITIL 4 Practices with Organizational Needs
- Exam Simulation
Day 2
- Incident and Problem Management
- Risk Management and Information Security in ITIL 4
- Information Security Management
- Service Level Management and SLA Development
- Change and Configuration Management
- Vendor and Supplier Management
- Service Continuity and Availability Management
- Case Study: Implementing ITIL 4 at an Organizational Scale
- Exam Simulation
- International Certification Exam: NetCampus Certified IT Service Management Practitioner
Kursus Ini Cocok Buat Kamu
Yes, cocok buat kamu yang ingin menjadi seorang praktisi dalam pengelolaan IT Service Management di organisasi/perusahaan.
Manajemen Puncak
Manajer TI
Para Manajer
Senior TI
Staff & Karyawan TI
Mereka yang memiliki responsible/accountable dalam peningkatan kualitas layanan TI
Termasuk kamu yang di bawah ini
- Directors
- Senior Programmers
- Software Engineers
- IT/ Software/ Infrastructure/ Information Architects
Instruktur
Profil Instruktur IT Service Management Practitioner
Abdulloh, S.Si., M.Si.
IT Management Expert, Senior IT Consultant, Auditor
Beliau merupakan seorang konsultan dan auditor senior dalam bidang Manajemen Teknologi Informasi, meliputi antara lain: Sistem Manajemen Keamanan Informasi, Arsitektur Enterprise, IT Master Plan, IT Security Master Plan, IT Service Management, dan Tata Kelola Teknologi Informasi. Keahlian lain di bidang TI adalah Jaringan Komputer dan Cybersecurity Strategy. Saat ini telah Memiliki pengalaman lebih dari 15 tahun dalam berbagai proyek jasa konsultasi dan audit Manajemen TI serta desain infrastruktur jaringan dan keamanan siber. Beliau merupakan konsultan senior di PT NetSolution sejak tahun 2009. Selain sebagai konsultan dan auditor TI, beliau juga berprofesi sebagai IT Trainer di bidang Manajemen TI dan mengajar di NetCampus Training Center.
Sertifikasi & Lisensi:
- NetCampus Certified IT Service Management Lead Implementor
- ISO/IEC 20000 IT Service Management Lead Implementor
- ISO/IEC 20000 IT Service Management Lead Auditor
- ISO/IEC 27001 Information Security Lead Implementor
- ISO/IEC 27001 Information Security Lead Auditor
- ISO 22301 Business Continuity Management Lead Implementor
- ISO 22301 Business Continuity Management Lead Auditor
- ISO 22301 Business Continuity Management Risk Manager
- ISACA COBIT 5
Mohammad Afdhal Jauhari, S.Kom.
Professional IT Consultant & Trainer
Instruktur TI dengan pengalaman lebih dari 8 tahun memberikan berbagai pelatihan di bidang TI, seperti jaringan komputer, Microsoft Office dan desain grafis untuk banyak perusahaan di sektor industri swasta dan instansi pemerintah. Saat ini bekerja sebagai konsultan TI di PT Netsolution untuk berbagai proyek jasa konsultasi manajemen TI, termasuk enterprise architecture, tata kelola TI, dan keamanan informasi.
Certifications :
- Cisco Certified Network Associate (CCNA)
- Cisco® Certified CyberOps Associate
- Juniper Networks Certified Associate Junos (JNCIA-Junos)
- MikroTik Certified Network Associate (MTCNA)
- CompTIA Network+
- ISACA COBIT 2019 Foundation
Jadwal Training
IT Service Management Practitioner
- Batch 1 - 2024
By the way, jadwal di atas bersifat tentatif dan dapat berubah sewaktu-waktu. Buat mastiin jadwal di atas berjalan sesuai rencana, silahkan hubungi sales representative kami dulu ya, NetFriends!
Biaya Training
Normal Rp 6.666.000
Rp 3.333.000 *
Fasilitas yang didapat :
- Course Companion Book
- Interesting Merch
- Digital Certificate of Completion
- Lunch Provided
- Unlimited Coffee Break
- International Exam Certification
- Training is held at NetCampus
* Silakan gunakan kode kupon NCSKILLUP saat checkout untuk mendapatkan potongan diskon sebesar 50%