IT Service Management Lead Implementer
Lead IT Service Management (ITSM) Implementation with Expertise!
Dalam program sertifikasi ini kamu akan memiliki kemampuan untuk merancang, menerapkan, dan mengelola IT Service Management (ITSM) dengan menggunakan kerangka kerja ITIL 4 & standar ISO 20000-1 secara sistematis, efisien dan efektif. Ayo, segera raih sertifikasi ini sebagai bukti kompetensi Anda sebagai Lead Implementer di bidang IT Service Management!
Training dilaksanakan dengan materi yang up-to-date dan disampaikan dengan menarik dan interaktif.
Andri Iskandar
Direktur PT Trimitra Cipta Solusi
Setelah karyawan mengikuti training, alhamdulillah ada peningkatan pengetahuan dan kompetensi.
Anwar Marie
Chief Operational Officer PT Telenicore Solution
Apa itu IT Service Management?
IT Service Management (ITSM) adalah pendekatan terstruktur untuk merancang, mengelola dan meningkatkan layanan teknologi informasi (IT) yang mendukung kebutuhan bisnis. ITSM fokus pada pengelolaan layanan IT yang disampaikan kepada pengguna, dengan tujuan untuk meningkatkan efisiensi operasional dan kualitas layanan. Framework ITIL 4 & Standar ISO 20000-1 populer digunakan untuk menerapkan ITSM sehingga memastikan bahwa layanan IT selaras dengan tujuan bisnis, memberikan nilai dan memenuhi ekspektasi pelanggan.
Framework ITIL 4 dan Standar ISO 20000-1
ITIL 4 adalah framework IT Service Management (ITSM) yang menyediakan panduan komprehensif untuk mengelola layanan IT dalam organisasi. ITIL 4 berfokus pada pendekatan berbasis nilai, yang memastikan bahwa layanan IT selaras dengan kebutuhan bisnis dan memberikan nilai kepada pelanggan. Framework ini memperkenalkan konsep-konsep baru seperti sistem nilai layanan (SVS) dan empat dimensi manajemen layanan untuk membantu organisasi mencapai kesuksesan yang berkelanjutan. Framework ITIL 4 mencakup serangkaian praktik yang dirancang untuk membantu organisasi meningkatkan efisiensi operasional, mengelola risiko dan memastikan kepatuhan terhadap standar industri. Praktik-praktik ini meliputi manajemen insiden, manajemen perubahan, dan manajemen masalah, serta praktik baru seperti manajemen risiko dan manajemen keamanan informasi.
Standar ISO 20000-1 adalah standar yang populer untuk digunakan dalam penerapan IT Service Management. Dimana ISO 20000-1 memberikan pedoman dalam penerapan ITSM sedangkan ITIL memberikan arahan praktis dalam penerapannya. Dalam pelaksanaannya, framework dan standar ini saling melengkapi dan menyempurnakan IT Service Management.
Sertifikasi Internasional IT Service Management Lead Implementer
Program sertifikasi internasional IT Service Management Lead Implementer menggunakan pendekatan framework ITIL 4 & standar ISO 20000-1 menawarkan pendekatan yang ideal, sistematis dan holistik untuk organisasi yang membutuhkan manajemen layanan TI yang terpadu dan lengkap. Program sertifikasi dilaksanakan selama tiga hari yang berlokasi di NetCampus. Dimana kamu akan memiliki kemampuan untuk mendesain, menerapkan, dan mengelola proses IT Service Management.
NetCampus Certified IT Service Management Lead Implementer
Di sesi terakhir program, peserta berhak untuk mengikuti ujian sertifikasi internasional IT Service Management Lead Implementer. Dengan mengikuti dan lulus ujian sertifikasi ini, peserta membuktikan diri memiliki kapabilitas dan kompetensi sebagai ITSM Lead Implementer yang mampu merancang, menerapkan, sekaligus mengelola IT Service Management di lingkungan organisasinya secara sistematis, efektif, dan efisien mengacu pada framework ITIL 4 dan standar ISO 20000-1 serta sesuai persyaratan dan kebutuhan organisasi.
Materi Yang Dipelajari
Berikut adalah materi yang akan dipelajari selama rentang waktu tiga hari.
- Introduction to IT Service Management (ITSM) and the Role of ITIL 4
- Understanding the ITIL Service Value System (SVS)
- The Four Dimensions of Service Management
- Service Value Chain: Activities and Value Streams
- Guiding Principles of ITIL 4
- Introduction to ITIL 4 Practices
- Service Design and Transition with ITIL 4
- Study Case: Aligning ITIL 4 Practices with Organizational Needs
- Exam Simulation
- Service Operation and Continual Improvement
- Risk Management and Information Security in ITIL 4
- Performance Management and Service Reporting
- Change Enablement and Release Management
- Incident and Problem Management
- Service Level Management and SLA Development
- Vendor and Supplier Management
- Study Case: Developing an ITSM Implementation Roadmap
- Exam Simulation
- Governance and Compliance in ITIL 4
- Integrating ITIL 4 with ISO 20000-1 Standards
- Service Continuity and Availability Management
- Organizational Change Management
- Maturity and Capability Assessments in ITSM
- ITSM Documentation and Knowledge Management
- Study Case: Integrating ITIL 4 with ISO 20000-1
- Study Case: Implementing a Comprehensive ITIL 4 Framework
- Exam Simulation
- International Certification Exam: IT Service Management Lead Implementer
Kursus Ini Cocok Buat Kamu
Yes, cocok buat kamu yang ingin menjadi seorang perancang, pengembang dan sekaligus implementor IT Service Management berbasis framework ITIL 4 dan standar ISO 20000-1.
Manajemen Puncak
Manajer TI
Para Manajer
Senior TI
Staff & Karyawan TI
Mereka yang memiliki responsible/accountable dalam peningkatan kualitas layanan TI
Termasuk kamu yang di bawah ini
- Directors
- Senior Programmers
- Software Engineers
- IT/ Software/ Infrastructure/ Information Architects
Instruktur
Profil Instruktur IT Service Management Lead Implementer
Abdulloh, S.Si., M.Si.
IT Management Expert, Senior IT Consultant, Auditor
Beliau merupakan seorang konsultan dan auditor senior dalam bidang Manajemen Teknologi Informasi, meliputi antara lain: Sistem Manajemen Keamanan Informasi, Arsitektur Enterprise, IT Master Plan, IT Security Master Plan, IT Service Management, dan Tata Kelola Teknologi Informasi. Keahlian lain di bidang TI adalah Jaringan Komputer dan Cybersecurity Strategy. Saat ini telah Memiliki pengalaman lebih dari 15 tahun dalam berbagai proyek jasa konsultasi dan audit Manajemen TI serta desain infrastruktur jaringan dan keamanan siber. Beliau merupakan konsultan senior di PT NetSolution sejak tahun 2009. Selain sebagai konsultan dan auditor TI, beliau juga berprofesi sebagai IT Trainer di bidang Manajemen TI dan mengajar di NetCampus Training Center.
Sertifikasi & Lisensi:
- NetCampus Certified IT Service Management Lead Implementer
- ISO/IEC 20000 IT Service Management Lead Implementer
- ISO 22301 Business Continuity Management Lead Implementer
- ISO/IEC 27001 Information Security Lead Implementer
- ISO/IEC 270001 Information Security Lead Auditor
- ISO 22301 Business Continuity Management Lead Auditor
- ISO 22301 Business Continuity Management Risk Manager
- COBIT 5 Foundation
- Datwyler Data Center Specialist
Mohammad Afdhal Jauhari, S.Kom.
Professional IT Consultant & Trainer
Instruktur TI dengan pengalaman lebih dari 8 tahun memberikan berbagai pelatihan di bidang TI, seperti jaringan komputer, Microsoft Office dan desain grafis untuk banyak perusahaan di sektor industri swasta dan instansi pemerintah. Saat ini bekerja sebagai konsultan TI di PT Netsolution untuk berbagai proyek jasa konsultasi manajemen TI, termasuk enterprise architecture, tata kelola TI, dan keamanan informasi.
Certifications :
- Cisco Certified Network Associate (CCNA)
- Cisco® Certified CyberOps Associate
- Juniper Networks Certified Associate Junos (JNCIA-Junos)
- MikroTik Certified Network Associate (MTCNA)
- CompTIA Network+
- ISACA COBIT 2019 Foundation
Jadwal Training
IT Service Management Lead Implementer
- Batch 1 - 2024
By the way, jadwal di atas bersifat tentatif dan dapat berubah sewaktu-waktu. Buat mastiin jadwal di atas berjalan sesuai rencana, silahkan hubungi sales representative kami dulu ya, NetFriends!
Biaya Training
Normal Rp 9.999.000
Rp 4.999.500 *
Fasilitas yang didapat :
- Course Companion Book
- Interesting Merch
- Digital Certificate of Completion
- Lunch Provided
- Unlimited Coffee Break
- International Certification Exam: NetCampus Training IT Service Management Lead Implementor
* Silakan gunakan kode kupon NCSKILLUP saat checkout untuk mendapatkan potongan diskon sebesar 50%