IT Service Management Lead Implementer

Lead IT Service Management (ITSM) Implementation with Expertise!

Dalam program sertifikasi ini kamu akan memiliki kemampuan untuk merancang, menerapkan, dan mengelola IT Service Management (ITSM) dengan menggunakan kerangka kerja ITIL 4 & standar ISO 20000-1 secara sistematis, efisien dan efektif. Ayo, segera raih sertifikasi ini sebagai bukti kompetensi Anda sebagai Lead Implementer di bidang IT Service Management!

Training dilaksanakan dengan materi yang up-to-date dan disampaikan dengan menarik dan interaktif.

Andri Iskandar

Direktur PT Trimitra Cipta Solusi

Setelah karyawan mengikuti training, alhamdulillah ada peningkatan pengetahuan dan kompetensi.

Anwar Marie

Chief Operational Officer PT Telenicore Solution

Apa itu IT Service Management?​

IT Service Management (ITSM) adalah pendekatan terstruktur untuk merancang, mengelola dan meningkatkan layanan teknologi informasi (IT) yang mendukung kebutuhan bisnis. ITSM fokus pada pengelolaan layanan IT yang disampaikan kepada pengguna, dengan tujuan untuk meningkatkan efisiensi operasional dan kualitas layanan. Framework ITIL 4 & Standar ISO 20000-1  populer digunakan untuk menerapkan ITSM sehingga memastikan bahwa layanan IT selaras dengan tujuan bisnis, memberikan nilai dan memenuhi ekspektasi pelanggan. 

Framework ITIL 4 dan Standar ISO 20000-1

ITIL 4 adalah framework IT Service Management (ITSM) yang menyediakan panduan komprehensif untuk mengelola layanan IT dalam organisasi. ITIL 4 berfokus pada pendekatan berbasis nilai, yang memastikan bahwa layanan IT selaras dengan kebutuhan bisnis dan memberikan nilai kepada pelanggan. Framework ini memperkenalkan konsep-konsep baru seperti sistem nilai layanan (SVS) dan empat dimensi manajemen layanan untuk membantu organisasi mencapai kesuksesan yang berkelanjutan. Framework ITIL 4 mencakup serangkaian praktik yang dirancang untuk membantu organisasi meningkatkan efisiensi operasional, mengelola risiko dan memastikan kepatuhan terhadap standar industri. Praktik-praktik ini meliputi manajemen insiden, manajemen perubahan, dan manajemen masalah, serta praktik baru seperti manajemen risiko dan manajemen keamanan informasi. 

Standar ISO 20000-1 adalah standar yang populer untuk digunakan dalam penerapan IT Service Management. Dimana ISO 20000-1 memberikan pedoman dalam penerapan ITSM sedangkan ITIL memberikan arahan praktis dalam penerapannya. Dalam pelaksanaannya, framework dan standar ini saling melengkapi dan menyempurnakan IT Service Management.

Sertifikasi Internasional IT Service Management Lead Implementer

Program sertifikasi internasional IT Service Management Lead Implementer menggunakan pendekatan framework ITIL 4  & standar ISO 20000-1 menawarkan pendekatan yang ideal, sistematis dan holistik untuk organisasi yang membutuhkan manajemen layanan TI yang terpadu dan lengkap. Program sertifikasi dilaksanakan selama tiga hari yang berlokasi di NetCampus. Dimana kamu akan memiliki kemampuan  untuk mendesain, menerapkan, dan mengelola proses IT Service Management

NetCampus Certified IT Service Management Lead Implementer

Di sesi terakhir program, peserta berhak untuk mengikuti ujian sertifikasi internasional IT Service Management Lead Implementer. Dengan mengikuti dan lulus ujian sertifikasi ini, peserta membuktikan diri memiliki kapabilitas dan kompetensi sebagai ITSM Lead Implementer yang mampu merancang, menerapkan, sekaligus mengelola IT Service Management di lingkungan organisasinya secara sistematis, efektif, dan efisien mengacu pada framework ITIL 4 dan standar ISO 20000-1 serta sesuai persyaratan dan kebutuhan organisasi.

Materi Yang Dipelajari

Berikut adalah materi yang akan dipelajari selama rentang waktu tiga hari.

Day 1
Day 2
Day 3

Kursus Ini Cocok Buat Kamu

Yes, cocok buat kamu yang ingin menjadi seorang perancang, pengembang dan sekaligus implementor IT Service Management berbasis framework ITIL 4 dan standar ISO 20000-1.

Manajemen Puncak

Manajer TI

Para Manajer

Senior TI

Staff & Karyawan TI

Mereka yang memiliki responsible/accountable dalam peningkatan kualitas layanan TI

Termasuk kamu yang di bawah ini

Instruktur

Profil Instruktur IT Service Management Lead Implementer

Abdulloh, S.Si., M.Si.

IT Management Expert, Senior IT Consultant, Auditor

Beliau merupakan seorang konsultan dan auditor senior dalam bidang Manajemen Teknologi Informasi, meliputi antara lain: Sistem Manajemen Keamanan Informasi, Arsitektur Enterprise,  IT Master Plan, IT Security Master Plan, IT Service Management, dan Tata Kelola Teknologi Informasi.  Keahlian lain di bidang TI adalah Jaringan Komputer dan Cybersecurity Strategy. Saat ini telah Memiliki pengalaman lebih dari 15 tahun dalam berbagai proyek jasa konsultasi dan audit Manajemen TI serta desain infrastruktur jaringan dan keamanan siber.  Beliau merupakan konsultan senior di  PT NetSolution sejak tahun 2009. Selain sebagai konsultan dan auditor TI, beliau juga berprofesi sebagai IT Trainer di bidang Manajemen TI dan mengajar di NetCampus Training Center.

Sertifikasi & Lisensi:

Mohammad Afdhal Jauhari, S.Kom.

Professional IT Consultant & Trainer

Instruktur TI dengan pengalaman lebih dari 8 tahun memberikan berbagai pelatihan di bidang TI, seperti jaringan komputer, Microsoft Office dan desain grafis untuk banyak perusahaan di sektor industri swasta dan instansi pemerintah. Saat ini bekerja sebagai konsultan TI di PT Netsolution untuk berbagai proyek jasa konsultasi manajemen TI, termasuk enterprise architecture, tata kelola TI, dan keamanan informasi.

Certifications :

Jadwal Training

IT Service Management Lead Implementer

By the way, jadwal di atas bersifat tentatif dan dapat berubah sewaktu-waktu. Buat mastiin jadwal di atas berjalan sesuai rencana, silahkan hubungi sales representative kami dulu ya, NetFriends!

Biaya Training

Normal Rp 9.999.000

Rp 4.999.500 *

Fasilitas yang didapat :

* Silakan gunakan kode kupon NCSKILLUP saat checkout untuk mendapatkan potongan diskon sebesar 50%

Harga bakal naik dalam
00 Hari 00 Jam 00 Menit 00 Detik

Hai! Dengan Senang Hati Kami Siap Ngebantu Kamu

Call Center: (021) 47884163

Sales Representative: 0812-8714-9720
Informasi Sertifikasi: 0881-5436-169
Email: training@netcampus.co.id

Jam Operasional Layanan

Senin - Jumat Pukul 09.00 - 16.00 WIB
Khusus Sabtu Pukul 09.00 - 12.00 WIB
Minggu dan Tanggal Merah Tutup

NetCampus Training Center

Jl. Sawo No.19 Rawamangun
Pulo Gadung, Jakarta Timur 13220
DKI Jakarta, Indonesia

NetCampus  © 2023 – All Rights Reserved. PT NetSolution – Jakarta, Indonesia