IT Service Management Lead Auditor

Advance Your Career as a Lead IT Service Management Auditor

Dalam program ini kamu akan mempelajari proses audit untuk mengukur dan mengevaluasi kepatuhan dalam penerapan IT Service Management menggunakan  kerangka kerja ITIL 4 maupun standard ISO 20000-1. Ayo, raih sertifikasi internasional NetCampus Certified IT Service Management Lead Auditor!

Training dilaksanakan dengan materi yang up-to-date dan disampaikan dengan menarik dan interaktif.

Andri Iskandar

Direktur PT Trimitra Cipta Solusi

Setelah karyawan mengikuti training, alhamdulillah ada peningkatan pengetahuan dan kompetensi.

Anwar Marie

Chief Operational Officer PT Telenicore Solution

Apa itu IT Service Management?​

IT Service Management (ITSM) adalah pendekatan terstruktur untuk merancang, mengelola, dan meningkatkan layanan teknologi informasi (IT) yang mendukung kebutuhan bisnis. ITSM fokus pada pengelolaan layanan IT sebagai produk yang disampaikan kepada pengguna, dengan tujuan untuk meningkatkan efisiensi operasional dan kualitas layanan. Framework seperti ITIL 4 atau standar ISO 20000-1 digunakan untuk menerapkan ITSM, memastikan bahwa layanan IT selaras dengan tujuan bisnis, memberikan nilai, dan memenuhi ekspektasi pelanggan. 

Mengapa Audit IT Service Management Penting?

IT Service Management (ITSM) menjadi sangat urgen dalam pengelolaan layanan TI karena memastikan bahwa layanan TI selaras dengan kebutuhan bisnis dan memberikan nilai optimal kepada pengguna. Dengan ITSM, organisasi dapat mengelola operasi TI secara proaktif, mencegah gangguan layanan dan merespons insiden dengan lebih cepat, yang pada akhirnya meningkatkan kepuasan pelanggan. Selain itu, ITSM memungkinkan pengelolaan perubahan dan peningkatan layanan secara terstruktur, sehingga meminimalkan risiko dan dampak negatif terhadap operasi bisnis. Penerapan ITSM juga perlu dibantu dengan pengontrolan melalui proses audit. Berikut poin-point nya:

  • Mencegah risiko: Audit ITSM membantu mengidentifikasi dan mengurangi potensi ancaman terhadap keamanan data dan ketergantungan operasional.
  • Meningkatkan efisiensi: Dengan mengoptimalkan proses dan penggunaan sumber daya, audit ITSM dapat meningkatkan produktivitas dan mengurangi biaya.
  • Memperkuat tata kelola: Audit ITSM memastikan bahwa pengelolaan layanan TI dilakukan secara transparan, akuntabel, dan sesuai dengan regulasi yang berlaku.
  • Mendukung pengambilan keputusan strategis: Audit ITSM menyediakan data yang diperlukan untuk membuat rencana jangka panjang dan mengalokasikan anggaran secara efektif.

Sertifikasi Internasional IT Service Management Lead Auditor

Pelatihan dan sertifikasi internasional IT Service Management Lead Auditor berbasis ITIL 4 & ISO 20000-1 membekali profesional dengan keterampilan untuk mengaudit dan memastikan kepatuhan sistem manajemen layanan TI terhadap standar global. Program ini menggabungkan prinsip audit pada framework ITIL 4 dengan persyaratan ISO 20000-1 sehingga memberikan pendekatan menyeluruh untuk melakukan audit yang efektif.  

NetCampus Certified IT Service Management Lead Auditor

Di sesi terakhir program training dan sertifikasi ini, peserta berhak untuk mengikuti ujian sertifikasi internasional IT Service Management Lead Auditor. Dengan mengikuti dan lulus ujian sertifikasi ini, peserta membuktikan diri memiliki kapabilitas dan kompetensi sebagai IT Service Management Lead Auditor yang mampu mengevaluasi kepatuhan penerapan IT Service Management di lingkungan organisasinya.

Materi Yang Dipelajari

Berikut adalah materi yang akan dipelajari selama rentang waktu dua hari.

Day 1

Day 2

Kursus Ini Cocok Buat Kamu

Yes, cocok buat kamu yang ingin menjadi seorang Lead Auditor dalam mengevaluasi kepatuhan penerapan IT Service Management menggunakan framework ITIL 4 dan standar ISO 20000-1.

Manajemen Puncak

Manajer TI

Para Manajer

Senior TI

Staff & Karyawan TI

Mereka yang memiliki responsible/accountable dalam peningkatan kualitas layanan TI

Termasuk kamu yang di bawah ini

Instruktur

Profil Instruktur IT Service Management Lead Auditor

Abdulloh, S.Si., M.Si.

IT Management Expert, Senior IT Consultant, Auditor

Beliau merupakan seorang konsultan dan auditor senior dalam bidang Manajemen Teknologi Informasi, meliputi antara lain: Sistem Manajemen Keamanan Informasi, Arsitektur Enterprise,  IT Master Plan, IT Security Master Plan, IT Service Management, dan Tata Kelola Teknologi Informasi.  Keahlian lain di bidang TI adalah Jaringan Komputer dan Cybersecurity Strategy. Saat ini telah Memiliki pengalaman lebih dari 15 tahun dalam berbagai proyek jasa konsultasi dan audit Manajemen TI serta desain infrastruktur jaringan dan keamanan siber.  Beliau merupakan konsultan senior di  PT NetSolution sejak tahun 2009. Selain sebagai konsultan dan auditor TI, beliau juga berprofesi sebagai IT Trainer di bidang Manajemen TI dan mengajar di NetCampus Training Center.

Sertifikasi & Lisensi:

Mohammad Afdhal Jauhari, S.Kom.

Professional IT Consultant & Trainer

Instruktur TI dengan pengalaman lebih dari 8 tahun memberikan berbagai pelatihan di bidang TI, seperti jaringan komputer, Microsoft Office dan desain grafis untuk banyak perusahaan di sektor industri swasta dan instansi pemerintah. Saat ini bekerja sebagai konsultan TI di PT Netsolution untuk berbagai proyek jasa konsultasi manajemen TI, termasuk enterprise architecture, tata kelola TI, dan keamanan informasi.

Certifications :

Jadwal Training

IT Service Management Lead Auditor

By the way, jadwal di atas bersifat tentatif dan dapat berubah sewaktu-waktu. Buat mastiin jadwal di atas berjalan sesuai rencana, silahkan hubungi sales representative kami dulu ya, NetFriends!

Biaya Training

Normal Rp 6.666.000

Rp 3.333.000 *

Fasilitas yang didapat :

* Silakan gunakan kode kupon NCSKILLUP saat checkout untuk mendapatkan potongan diskon sebesar 50%

Harga bakal naik dalam
00 Hari 00 Jam 00 Menit 00 Detik

Hai! Dengan Senang Hati Kami Siap Ngebantu Kamu

Call Center: (021) 47884163

Sales Representative: 0812-8714-9720
Informasi Sertifikasi: 0881-5436-169
Email: training@netcampus.co.id

Jam Operasional Layanan

Senin - Jumat Pukul 09.00 - 16.00 WIB
Khusus Sabtu Pukul 09.00 - 12.00 WIB
Minggu dan Tanggal Merah Tutup

NetCampus Training Center

Jl. Sawo No.19 Rawamangun
Pulo Gadung, Jakarta Timur 13220
DKI Jakarta, Indonesia

NetCampus  © 2023 – All Rights Reserved. PT NetSolution – Jakarta, Indonesia