ISO20000-1:2018 ITSM Practitioner
Enhance Your Skills as an ISO 20000-1:2018 Practitioner
Training dilaksanakan dengan materi yang up-to-date dan disampaikan dengan menarik dan interaktif.
Andri Iskandar
Direktur PT Trimitra Cipta Solusi
Setelah karyawan mengikuti training, alhamdulillah ada peningkatan pengetahuan dan kompetensi.
Anwar Marie
Chief Operational Officer PT Telenicore Solution
Sekilas Mengenai Standar ISO 20000-1:2018
ISO 20000-1:2018 adalah standar internasional yang memberikan persyaratan bagi organisasi untuk menetapkan, menerapkan, memelihara dan terus meningkatkan sistem manajemen layanan TI (ITSM). Standar ini memberikan kerangka kerja yang komprehensif untuk memastikan bahwa layanan TI yang disediakan selalu memenuhi kebutuhan bisnis dan pelanggan. Dengan mengadopsi ISO 20000-1:2018, organisasi dapat meningkatkan efisiensi operasional, mengurangi downtime sistem dan meningkatkan kualitas layanan TI secara keseluruhan.
Urgensi IT Service Management
Dalam era digital yang semakin kompleks, layanan teknologi informasi (TI) telah menjadi tulang punggung bagi keberlangsungan bisnis. Oleh karena itu, penting bagi organisasi untuk memastikan bahwa layanan TI yang mereka berikan berkualitas tinggi, handal, dan sesuai dengan kebutuhan bisnis. ISO 20000-1:2018 hadir sebagai solusi untuk menjawab tantangan tersebut. Standar internasional ini memberikan kerangka kerja yang komprehensif untuk mengelola layanan TI secara efektif dan efisien. Dengan mengadopsi ISO 20000-1:2018, organisasi dapat meningkatkan kualitas layanan TI, mengurangi downtime sistem, dan meningkatkan produktivitas karyawan. Selain itu, standar ini juga dapat membantu organisasi dalam mengelola risiko yang terkait dengan layanan TI, seperti serangan siber dan kegagalan sistem.
Urgensi penerapan ISO 20000-1:2018 semakin terasa dengan semakin tingginya tuntutan pelanggan akan layanan TI yang berkualitas. Pelanggan saat ini mengharapkan layanan TI yang selalu tersedia, cepat, dan aman. Dengan menerapkan ISO 20000-1:2018, organisasi dapat memberikan jaminan kepada pelanggan bahwa layanan TI yang mereka berikan memenuhi standar internasional. Selain itu, sertifikasi ISO 20000-1:2018 juga dapat menjadi keunggulan kompetitif bagi organisasi. Dengan demikian, sertifikasi ini dapat membuka peluang bisnis baru dan memperkuat posisi organisasi di pasar.
Sertifikasi Internasional ISO 20000-1:2018 ITSM Practitioner
Dengan mengadopsi ISO 20000-1:2018, organisasi dapat meningkatkan kualitas layanan TI, mengurangi downtime sistem, dan meningkatkan produktivitas karyawan. Sertifikasi internasional ISO 20000-1:2018 IT Service Management Practitioner hadir sebagai solusi untuk menjawab tantangan tersebut khususnya terkait ketersediaan SDM yang memiliki kemampuan praktikal dan dalam mengelola ITSM. Dengan mengikuti program ini dan meraih sertifikasinya, kamu diharapkan memiliki kemampuan praktikal dalam mengelola layanan TI berbasis standar ITSM ISO 20000-1:2018. Jadi tunggu apalagi? Segera raih sertifikasi ISO 20000-1:2018 ITSM Practitioner untuk masa depan cerah kamu sebagai profesional dibidang layanan IT.
NetCampus Certified ISO 20000-1 :2018 IT Service Management Practitioner
Di sesi terakhir program training dan sertifikasi ini, peserta berhak untuk mengikuti ujian sertifikasi internasional ISO 20000-1:2018 IT Service Management Practitioner. Dengan mengikuti dan lulus ujian sertifikasi ini, peserta membuktikan diri memiliki kapabilitas dan kompetensi sebagai IT Service Management Practitioner yang mampu ditugaskan untuk mengelola Layanan IT di organisasinya secara praktis dan efektif sesuai persyaratan ISO 20001:2018 dan kebutuhan organisasi.
Materi Yang Dipelajari
Berikut adalah materi yang akan dipelajari selama rentang waktu dua hari.
Day 1
- Introduction to IT Service Management (ITSM) and ISO 20000-1:2018
- Service Lifecycle Management
- Service Level Management (SLM)
- Incident Management
- Problem Management
- Change Management
- Release and Deployment Management
- Service Request Management
- Workshop: Developing IT Service Management guidelines based on ISO 20000-1:2018
- Exam Simulation
Day 2
- Configuration Management
- Capacity Management
- Availability Management
- IT Service Continuity Management
- Supplier Management
- Event Management
- Security Management for IT Services
- Implementing ISO 20000-1:2018
- Workshop: Developing IT Service Management procedures using ISO 20000-1 requirements and ITIL framework
- Q&A Exam Preparations
- International Certification Exam
Kursus Ini Cocok Buat Kamu
Yes, cocok buat kamu yang ingin menjadi seorang praktisi dalam pengelolaan Sistem Manajemen Layanan IT menggunakan standarisasi ISO 20000-1:2018.
Manajemen Puncak
Manajer TI
Senior IT
Staff & Karyawan TI
Para professional di bidang keamanan informasi
Mereka yang memiliki responsible/accountable dalam keamanan informasi
Termasuk kamu yang di bawah ini
- Directors
- Senior Programmers
- Software Engineers
- IT/ Software/ Infrastructure/ Information Architects
Instruktur
Profil Instruktur ISO 20000-1:2018 IT Service Management Practitioner
Abdulloh, S.Si., M.Si.
IT Management Expert, Senior IT Consultant, Auditor
Beliau merupakan seorang konsultan dan auditor senior dalam bidang Manajemen Teknologi Informasi, meliputi antara lain: Sistem Manajemen Keamanan Informasi, Arsitektur Enterprise, IT Master Plan, IT Security Master Plan, IT Service Management, dan Tata Kelola Teknologi Informasi. Keahlian lain di bidang TI adalah Jaringan Komputer dan Cybersecurity Strategy. Saat ini telah Memiliki pengalaman lebih dari 15 tahun dalam berbagai proyek jasa konsultasi dan audit Manajemen TI serta desain infrastruktur jaringan dan keamanan siber. Beliau merupakan konsultan senior sekaligus founder dan direktur dari PT NetSolution sejak tahun 2009. Selain sebagai konsultan dan auditor TI, beliau juga berprofesi sebagai IT Trainer di bidang Manajemen TI dan mengajar di NetCampus Training Center.
Sertifikasi & Lisensi:
- NetCampus Certified ISO 20000-1:2018 Lead Implementor
- NetCampus Certified ISO 20000-1:2018 Lead Auditor
- ISO/IEC 20000 IT Service Management Lead Implementor
- ISO/IEC 20000 IT Service Management Lead Auditor
- ISO 22301 Business Continuity Management Lead Implementor
- ISO 22301 Business Continuity Management Lead Auditor
- ISO 22301 Business Continuity Management Risk Manager
Mohammad Afdhal Jauhari, S.Kom.
Professional IT Consultant & Trainer
Instruktur TI dengan pengalaman lebih dari 8 tahun memberikan berbagai pelatihan di bidang TI, seperti jaringan komputer, Microsoft Office dan desain grafis untuk banyak perusahaan di sektor industri swasta dan instansi pemerintah. Saat ini bekerja sebagai konsultan TI di PT Netsolution untuk berbagai proyek jasa konsultasi manajemen TI, termasuk enterprise architecture, tata kelola TI, dan keamanan informasi.
Certifications :
- Cisco Certified Network Associate (CCNA)
- Cisco® Certified CyberOps Associate
- Juniper Networks Certified Associate Junos (JNCIA-Junos)
- MikroTik Certified Network Associate (MTCNA)
- CompTIA Network+
- ISACA COBIT 2019 Foundation
Jadwal Training
ISO 20000-1:2018 IT Service Management Practitioner
- Batch 1 - 2024
By the way, jadwal di atas bersifat tentatif dan dapat berubah sewaktu-waktu. Buat mastiin jadwal di atas berjalan sesuai rencana, silahkan hubungi sales representative kami dulu ya, NetFriends!
Biaya Training
Normal Rp 9.999.000
Rp 3.333.000 *
Fasilitas yang didapat :
- Course Companion Book
- Interesting Merch
- Digital Certificate of Completion
- Lunch Provided
- Unlimited Coffee Break
- International Certification Exam
- Training & Int'l Certification Exam are Held at NetCampus Training Center
* Silakan gunakan kode kupon NCSKILLUP saat checkout untuk mendapatkan potongan diskon sebesar 50%